Implementasi Aplikasi eSurvey dan eBukutamu Pada Bidang PTSP PTA Papua Barat

Manokwari, 27 Juli 2023 – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, maka harus di dukung dengan sarana dan prasarana yang memadahi. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan membuat aplikasi pendukung berupa eBukutamu dan eSurvey. 

Bila mengikuti cara mainstream, pengisian survey sering kali dilakukan dengan cara memberikan questioner serta pengisian buku tamu masih menggunakan buku expedisi. Selain tidak efektif, penggunaan cara-cara manual juga tidak efisien terutama untuk pelaporan. Maka dari itu bidang kesekretariatan PTA Papua Barat mencoba berinovasi dengan membuat digitalisasi aplikasi.

Penggunaan kertas perlahan-lahan mulai ditinggalkan dan beralih ke aplikasi digital. Lewat hadirnya aplikasi eSurvey dan eBukutamu ini pengguna tidak perlu lagi mengisi dokumen kertas secara manual. Cukup dengan men-scan kode barcode yang sudah tertera dan mengisi data yang diminta. 

Pengisian buku tamu dan survey merupakan dua hal yang tidak terpisahkan satu sama lain. Meskipun bukan sesuatu hal yang baru, namun hal ini dirasa cukup spesial dikarenakan aplikasi ini pertama kali di implemantasikan di PTA Papua Barat sebagai satker baru. Diharapkan dengan hadirnya dua aplikasi ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama untuk bagian PTSP untuk kedepanya. 

Pada hari perdana pengimplementasian aplikasi kebetulan PTA Papua Barat mendapat kunjungan tamu dari pihak Bank Mandiri. Kesempatan ini sekaligus dimanfaatkan petugas PTSP kepada tamu yang bersangkutan untuk dapat mengisi eSurvey dan eBukutamu. 

Untuk dapat mengakses kedua aplikasi tersebut, pengunjung dapat mengakses pada link dibawah ini:

Dokumentasi

3 responses to “Implementasi Aplikasi eSurvey dan eBukutamu Pada Bidang PTSP PTA Papua Barat”
  1. Dr. Drs. Abdul Ghofur, SH, MH Avatar
    Dr. Drs. Abdul Ghofur, SH, MH

    Terima kasih atas inovasinya semoga dpt meningkatkan kualitas kinerja pelayanan di PTA Papua Barat. Selamat …👍

  2. Urip Hanur Avatar
    Urip Hanur

    Terus berinovasi demi pelayanan yang lebih baik, mantap..!

  3. Nur yahya Avatar
    Nur yahya

    Pta pabar top markotop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini

Komentar Terakhir

Copyright 2023. PTA Pabar News. All Right Reserved.