Manokwari, 15 Agustus 2023 – Menindaklanjuti arah kebijakan dari pusat dalam hal ini Dirjen Badilag terkait penerapan dan implementasi dari aplikasi SIPAPI BERDASI (Aplikasi Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia), maka hari ini dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis internal terkait aplikasi dimaksud. Bimtek dilaksanakan di ruang Command Center PTA Papua Barat dan diikuti oleh seluruh aparatur Hakim Tinggi serta pegawai Kepaniteraan,
Aplikasi SIPAPI BERDASI ini dibuat dengan tujuan untuk mengorganisisr seluruh event/kegiatan/bimtek yang dilaksanakan oleh Dirjen Badilag kedalam sebuah aplikasi. Nantinya setiap pegawai akan mengakses kedalam aplikasi untuk dapat mengikuti kegiatan Bimtek yang sudah terjadwal. Namun sebellum dapat mengikuti suatu kegiatan, para peserta diharapkan telah melakukan registrasi terlebih dahulu.
Dengan terdaftar sebagai user SIPAPI BERDASI maka kita sudah dapat mengikuti sebuah kegiatan. Partisipasi kita dalam sebuah kegiatan akan terekam dan juga akan diberikan penghargaan berupa sertifikat digital yang dapat dilihat didalam aplikasi ini.
Mengingat manfaat positif dari implementasi aplikasi ini, maka perlu diadakan sebuah Bimtek internal untuk mengenalkan lebih jauh teknis pemakaianya agar tidak ditemukan kendala kedepanya nanti.
Sebelum masuk kedalam materi utama, kegiatan ini dibuka langsung oleh Panitera Drs. FAKHRURAZI, M.H. Beliau menyampaikan kepada seluruh hadirin agar memperhatikan dengan seksama materi teknis yang akan disampaikan oleh Tim IT. Selain itu ada pula arahan yang disampaikan dari WKPTA Dr. Drs. H. Abdul Ghofur, S.H., M.H. Dalam arahanya beliau menyampaikan bahwa aplikasi ini merupakan salah satu program inovasi yang dibuat oleh Dirjen Badilag maka dari itu perlu untuk kita dukung dan sukseskan bersama-sama. Selain itu ada juga Staff IT PTA Papua Barat Ahyas Widyatmaka, A.Md dan Ravid Bahar, S.H sebagai technical support yang turut mendampingi jalanya kegiatan Bimtek internal ini agar berjalan dengan lancar.
Secara umum kegiatan pendampingan teknis ini berlangsung dengan baik dan seluruh peserta telah berhasil melakukan registrasi dan login kedalam aplikasi ini untuk melihat fitur-fitur apa saja yang ada didalamnya. Sempat pula terjadi tanya jawab yang cukup intens dari para peserta terutama terkait kendala-kendala yang dihadapi selama memakai aplikasi, namun seluruh kendala tersebut dapat diselesaikan dengan baik oleh Staff IT yang ikut mendampingi.
Leave a Reply