Kunjungan Kerja Biro Perencanaan dan Perlengkapan Mahkamah Agung ke PTA Papua Barat

,

Manokwari, 9 Oktober 2023 – Kunjungan dari Kepala Biro Perlengkapan dan Perencanaan Mahkamah Agung ke PTA Papua Barat pada (9/10) beserta seluruh jajaran terkait. Tim dipimpin langsung oleh Kepala Biro Perlengkapan Dr. Rosfiana, S.H., M.H dan Kepala Biro Perencanaan H. Sahwan, S.H., M.H yang turun langsung mengecek kondisi di lapangan. Maksud dari kunjungan kerja ini ialah memastikan kesiapan Sarana Prasarana di PTA Papua Barat terutama berkaitan dengan ketersediaan tanah untk pembangunan gedung baru.

Seperti yang kita ketahui bersama, PTA Papua Barat belum genap satu tahun berdiri dan saat ini masih menempati gedung sewa sementara. Maka dari itu PTA Papua Barat didorong untuk segera menyelesaikan pengadaan tanah beserta seluruh administrasinya dari pemerintah Provinsi Papua Barat. Semakin cepat proses, semakin baik karena hal ini menyangkut alokasi anggaran dari pusat yang harus segera direalisasikan menjelang akhir tahun.

Selain mengecheck kondisi tanah untuk Pengadilan Tinggi Agama, tim dari Biro juga berkesempatan mengecek kondisi tanah di Pengadilan Tinggi. Keduanya kebetulan menempati lahan yang terletak di komplek kantor pemerintahan Provinsi Papua Barat sehingga cukup strategis untuk dapat diakses secara leluasa. Turut hadir pula di lokasi Pimpinan dari PTA Papua Barat yakni Ketua Dr. H. AHMAD FATHONI, S.H., M.Hum. dan Wakil Dr. Drs. H. Abdul Ghofur, S.H., M.H. yang ikut mendampingi tim. Ada pula rombongan dari Pengadilan Tinggi Papua Barat yang dipimpin oleh KPT Dr. HERY SUPRIYONO, S.H., M.Hum.

Seluruh proses pembangunan gedung baru ini nantinya tentu tidak bisa lepas dari peran Pemerintah Daerah setempat, oleh karena itu tim kami turut didampingi pula oleh pejabat terkait yang berasal dari Dinas Lingkungan Hidup Pemprov Papua Barat. Hal ini sekaligus memastikan proses pembangunan gedung kedepan berjalan sesuai dengan AMDAL (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan).

Dokumentasi

2 responses to “Kunjungan Kerja Biro Perencanaan dan Perlengkapan Mahkamah Agung ke PTA Papua Barat”
  1. Nur yahya Avatar
    Nur yahya

    Luar biasa dpt kunjungan dari kabiro

  2. Dr. Drs. H. Abdul Ghofur, S.H.,M.H Avatar
    Dr. Drs. H. Abdul Ghofur, S.H.,M.H

    Semoga proses hibah tanah untuk pembangunan gedung baru PTA Papua Barat segera terwujud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2023. PTA Pabar News. All Right Reserved.