PTA Papua Barat Menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah /Janji Pimpinan Majelis Rakyat Papua Barat

,

Manokwari, 24 Januari 2024 – Bertempat di gedung PKK Provinsi Papua Barat dilaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah /Janji Pimpinan Majelis Rakyat Papua Barat Masa jabatan 2023 – 2028. Turut hadir dalam acara ini WKPTA Papua Barat Dr. Drs. H. Abdul Ghofur, S.H., M.H. sebagai tamu undangan dari unsur FORKOPIMDA Papua Barat. Ada pula Pj. Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere, M.TP. di antara tamu undangan yang telah hadir pada kegiatan siang hari ini.

Acara dimulai pada pukul 15.00 WIT dengan diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kegiatan dilanjutkan dengan acara inti yaitu pengambilan Sumpah Janji yang dipimpin secara langsung oleh Pj. Gubernur Papua Barat kepada seluruh anggota MRPB untuk masa jabatan 2023 – 2028 diikuti dengan prosesi pengambilan sumpah janji.

Selanjutnya, Ketua MRPB baru Jutson Ferdinandus yang telah terpilih berkesempatan memberikan sambutan pertamanya di hadapan seluruh tamu undangan. Dalam sambutanya beliau menyampaikan ucapan terimakasih banyak atas kehadiran para tamu undangan dan Pimpinan FORKOPIMDA Papua Barat. Bahwasanya kegiatan pengambilan sumpah ini sangat sakral karena disaksikan langsung dihadapan Tuhan YME.beliau menyampaikan bahwasanya beliau akan memimpin dengan baik sesuai dengan marwah dan martabat MRPB papua Barat. Selain itu beliau akan mendoorog semaksimal organisasi MRPB agar dapat berkontribusi semaksimal mungkin untuk dapat membantu pencapaian otonomi khusus dengan memberikan manfaat dan kesejahteraan terutama bagi masyarakat asli Papua.

Sambutan selanjutnya oleh PJ Gubernur Papua Barat Drs. H. Ali Baham Temongmere. M. TP. Secara garis besar Beliau berharap organisasi MRPB akan selalu menjadi garda terdepan dalam membantu pemprov Papua Barat dalam menjalankan tujuan otonomi khusus yaitu mensejahterakan rakyat Papua. Acara selanjutnya ditutup dengan doa dan juga menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

***

Kontributor: Ravid Bahar, S.H.

Penulis; Ahyas Widyatmaka, A.Md.

Editor: Ahyas WIdyatmaka, A.Md.

Dokumentasi

3 responses to “PTA Papua Barat Menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah /Janji Pimpinan Majelis Rakyat Papua Barat”
  1. Raswin Avatar
    Raswin

    Semoga Bisa menampung aspirasi masyarakat Papua

  2. M Hayat Avatar
    M Hayat

    Semoga dg Majlis ini Pabar menjadi lebih aman sehingga perekonomian berjalan lancar.

  3. Muhammad Umar Avatar
    Muhammad Umar

    Maasyaa alloh….luar biasa….👍

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2023. PTA Pabar News. All Right Reserved.