Launching Aplikasi Inovasi SIMISOL dan SIPERLATIN Dalam Kegiatan Rakerda PTA Papua Barat

,

Manokwari, 28 Februari 2024 – Bersamaan dengan agenda Rapat Kerja Daerah PTA Papua Barat dari tanggal 28 – 29 Februari 2024 di Mansinam Beash Hotel dilaksanakan pula kegiatan Launching aplikasi Inovasi PTA Papua Barat. Menjadi spesial karena di momen launching aplikasi ini dihadiri secara langsung oleh Pj Gubernur Papua Barat Drs. Ali Baham Temongmere, MTP bersama jajaran yang turut menjadi tamu undangan atas nama Pemerintah Provinsi Papua barat.

Aplikasi yang dilauncing pada kesempatan ini adalah SIMISOL dan SIPERLATIN. Dua aplikasi ini merupakan hasil Inovasi PTA Papua Barat untuk meningkatkan kualitas pekerjaan di lingkungan PTA Papua Barat sehingga manfaat yang dicapai dengan implementasi aplikasi ini dapat dirasakan.

SIMISOL (Sistem Aplikasi Manajemen Persuratan Online) merupakan aplikasi berbasis online untuk mengelola sistem persuratan dan arsip di PTA Papua Barat. Hal yang menjadi keunggulan pada aplikasi ini adalah penyediaan template surat keluar sehingga memungkinkan untuk menggunakan sistem paperless. Dengan perkembangan digitalisasi seperti hari ini di banyak aspek pekerjaan, penggunaan kertas perlahan-lahan mulai ditinggalkan, sehingga dengan keberadaan SIMISOL diharapkan dapat mendorong budaya digitalisasi di PTA Papua Barat.

Sementara itu SIPERLATIN (Sistem Perawatan Peralatan dan Mesin) adalah aplikasi pengelolaan Barang Milik Negara terutama kategori peralatan dan mesin. Tujuan dari dibuatnya aplikasi ini adalah untuk mempermudah pencatatan serta penjadwalan perawatan mesin sehingga kinerja peralatan dan mesin dapat lebih dioptimalkan. Selain itu terdapat fungsi keuangan juga yang tersemat pada aplikasi ini yaitu pencatatan eviden pembayaran dan jumlah nominal transaksi setiap kali melakukan perawatan.

Pj. Gubernur Papua Barat Drs. Ali Baham Temongmere, MTP didampingi KPTA Dr. H. Ahmad Fathoni, S.H., M.Hum., WKPTA Dr. Drs. H. Abdul Ghofur, S.H., M.H. dan Sekretaris Nurmansyah, S.Ag., M.H maju bersama ke tempat yang telah disediakan untuk me-launching sekaligus meresmikan aplikasi Inovasi PTA Papua Barat. Ditandai dengan pembunyian sirine dan dirangkai dengan pemutaran video launching menandai pengesahan launching aplikasi Inovasi secara simbolis di hadapan seluruh hadirin.

Dokumentasi

3 responses to “Launching Aplikasi Inovasi SIMISOL dan SIPERLATIN Dalam Kegiatan Rakerda PTA Papua Barat”
  1. Drs. Urip Emha Avatar
    Drs. Urip Emha

    Mantap PTA Papua Barat, maju terus pantang mundur

  2. Nur yahya Avatar
    Nur yahya

    Top markotop PTA PABAR

  3. M. Hayat Avatar
    M. Hayat

    PTA Pabar oke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2023. PTA Pabar News. All Right Reserved.