Sosialisasi aplikasi e-Bundling dari dirjen Badilag

Dirjen Badilag aktif meluncurkan berbagai jenis aplikasi inovasi guna menunjang kelancaran operasional lembaga peradilan agama di seluruh indonesia. Dalam kegiatan ini turut hadir Bapak direktur Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. Dalam pembukaanya beliau menyampaikan komitmen Dirjen Badilag untuk senantiasa berinovasi demi memberikan pelayanan yang berdasarkan asas keadilan.

Kegiatan sosialisasi kali ini bertepatan dengan hari libur fakultatif untuk wilayah papua Barat. Namun demikian peserta dari PTA Papua Barat yang dihadiri oleh YM KPTA(secara daring), WAKPTA serta 2 Hakim Tinggi. Dari kepaniteraan dihadiri Bapak Panitera dan Team IT. Semuanya terlihat tetap bersemangat mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut hingga selesai.

Apa itu aplikasi e-Bundling?

Aplikasi e-Bundling merupakan aplikasi inovasi yang diluncurkan oleh dirjen Badilag untuk mengakomodir para pihak yang ingin mendaftarkan perkara mereka ke tingkat banding. Tentu saja dengan difasilitasi oleh Pengadilan Agama pada tingkat pertama.

Harapanya dengan adanya aplikasi e-Bundling ini maka diharapkan bisa semakin memaksimalkan kinerja peradilan agama yang tercermin dalam maklumat pelayanan Peradilan yang Mudah, Murah dan Berbiaya ringan.

Dokumentasi

Foto-foto selama kegiatan

Lampiran

Dokumen undangan

Dokumen petunjuk penggunaan aplikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini

Komentar Terakhir

Copyright 2023. PTA Pabar News. All Right Reserved.