Rapat Pembentukan Pengurus Daerah IPASPI PTA Papua Barat

,

Manokwari, Senin 17 Juli 2023 – Dimulai pada pukul 13.30 WIT bertempat di Ruang Kesekretariatan Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat, Panitera Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat Bapak Drs. Fakhrurazi, M.H. bersama segenap jajaran Kesekretariatan dan Kepaniteraan Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat menggelar Rapat Pembentukan Pengurus Daerah Ikatan Panitera dan Sekretaris Pengadilan Indonesia (IPASPI) Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat.

Semua insan peradilan tentunya sangat paham tentang kedudukan IPASPI sebagai satu-satunya organisasi yang mewadahi seluruh Aparat Peradilan non Hakim baik di bagian kepaniteraan maupun kesekretariatan mulai dari Mahkamah Agung sebagai induk Organisasi sampai ke Pengadilan tingkat pertama pada empat lingkungan peradilan dibawah Mahkamah Agung RI yang salah satu fungsinya sebagai wadah silaturrahmi maupun kontrol sosial bagi seluruh apara peradilan non hakim dalam menjalankan tugas kedinasan.

Ikatan Panitera dan Sekretaris Pengadilan Indonesia (IPASPI) adalah Oganisasi yang terstruktur mulai dari kepengurusan tingkat pusat di Mahkamah Agung, kepengurusan daerah pada level pengadilan tingkat banding, sampai kepengurusan cabang pada level pengadilan tingkat pertama, dengan kata lain bahwa dimana ada pengadilan maka disitu IPASPI harus hidup.

Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat sebagai Pengadilan Tingkat Banding yang baru diresmikan pada tanggal 5 Desember 2022 dan membawahi empat Pengadilan tingkat pertama pada Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya tentunya tidak luput dari kewajiban untuk segera memiliki kepungurusan IPASPI pada level Pengurus Daerah untuk mengurusi hajat anak organisasi yang ada pada level kepengurusan cabang yang ada di empat Pengadilan Agama se-wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat yakni Pengadilan Agama Manokwari, Pengadilan Agama Sorong, Pengadilan Agama Fakfak dan Pengadilan Agama Kaimana.

Rapat Pembentukan Pengurus Daerah Ikatan Panitera dan Sekretaris Pengadilan Indonesia (IPASPI) Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat yang dipimpin langsung oleh Panitera Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat ini berlangsung atas komitmen bersama seluruh aparat Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat pada bagian Kepaniteraan maupun Kesekretariatan sehingga berjalan cukup kondusif dan lancar meskipun agak molor dari jadwal yang direncanakan semula karena berbarengan dengan kegiatan-kegiatan lain yang dilaksanakan dihari yang sama. Adapun sebagai hasil, rapat menyepakati Pengurus Daerah Ikatan Panitera dan Sekretaris Pengadilan Indonesia (IPASPI) Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat sebagai berikut :

  1. Bapak Drs. Fakhrurrazi, M.H. Panitera Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat sebagai Ketua Pengurus Daerah;
  2. Bapak Raswin, S.H.I, Plt. Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat sebagai Sekretaris;
  3. Hj. Khoiriyah, S.Ag., M.H, selaku Bendahara;
  4. Syamsul Bahri, S.H.I, selaku Koordinator Bidang Humas dan Publikasi;
  5. H. Akram, S.H., M.H., selaku Koordinator Bidang Sosial Kemasyarakatan;
  6. Musa Shalawat, S.H.I., selaku koordinator Bidang Olahraga dan Seni;
  7. Muslim Amin, A.Md.AB, selaku koordinator Bidang Protokoler dan Kesekretariatan.

Sebagai Penutup dari kegiatan Rapat Pembentukan Pengurus ini, Bapak Drs. Fakhrurazi, M.H. selaku Ketua terpilih mengharapkan bahwa siapapun yang ditunjuk sebagai pengurus hendaknya bisa melaksanakan amanah dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sehingga kepengurusan IPASPI ini bisa memberi manfaat yang besar terhadap kinerja Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat secara keseluruhan.

Dokumentasi

4 responses to “Rapat Pembentukan Pengurus Daerah IPASPI PTA Papua Barat”
  1. Urip Hanur Avatar
    Urip Hanur

    Mantap lanjut terus semangat terus

  2. Dr. Drs. Abdul Ghofur, SH, MH Avatar
    Dr. Drs. Abdul Ghofur, SH, MH

    Selamat berhidmat para pengurus IPASPI PTA PABAR semoga bermanfaat

  3. Akram Avatar
    Akram

    Insha Allah, amanah yg diberikan bisa dijalankan dgn seksama,

  4. Shull Avatar
    Shull

    Josss… PTA Papua Barat… ­čśŹ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2023. PTA Pabar News. All Right Reserved.