PTA Papua barat Mengikuti Sosialisasi Persiapan Pengusulan Satker Pembangunan Zona Integritas Tahun 2024

,

Manokwari 22 April 2024 – Seluruh Tim pembangunan area Zona Integritas (ZI) di Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat mengikuti Persiapan pengusulan satuan kerja Pembangunan Zona Integritas Tahun 2024 pada Senin, (22/2024). Kegiatan dilaksanakan di ruang Media Center secara daring melalui zoom meeting pada Pukul 11.00 WIT. Acara tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, dan diikuti oleh seluruh Badan Peradilan Agama di Indonesia.

Acara Sosialisasi Pengusulan Satuan Kerja Zona Integritas Di Lingkungan Peradilan Agama Tahun 2024 dibuka oleh Sekretaris Jenderal Badan Peradilan Agama, Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M. dan diikuti oleh seluruh satuan kerja peradilan tingkat pertama dan peradilan tingkat banding di lingkungan peradilan agama.

Dalam acara tersebut, Ditjen Badilag menghadirkan Ferri Taufik Ferdiansyah, S.E., Ak., M.Ak., Auditor Ahli Madya dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai narasumber. Ferri menyampaikan bahwa penerapan zona integritas dan reformasi birokrasi harus memiliki dampak sebagai berikut:

  1. Bagaimana persepsi masyarakat terhadap integritas yang tinggi
  2. Bagaimana persepsi masyarakat terhadap pelayanan publik yang prima, yang selalu mengutamakan pelayanan publik yang terbaik
  3. Memastikan kinerja pengadilan bergerak lebih baik dari tahun sebelumnya.

Setiap satker diharuskan memperhatikan hal-hal yang telah ditetapkan agar pelaksanaan pengusulan dapat berjalan dengan lancar, antara lain melaksanakan dan mempedomani petunjuk teknis yang tertuang dalam ketentuan peraturan perundangan terkait pembangunan zona integritas, Oleh karena itu memerintahkan kepada Tim Pembangunan Zona Integritasnya dan Tim Pembangunan Zona Integritas Satuan Kerja di bawahnya untuk melaksanakan Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas Tahun 2024. Adapun langkah-langkah yang ditempuh sebagai berikut: Mengisi Lembar Kerja Evaluasi (LKE) dan Lampiran Data Dukung melalui aplikasi PMPZI Mahkamah Agung, Melaksanakan pekan survei di setiap satuan kerja untuk memperolah nilai hasil Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), Indeks Persepsi Kualitas Pelayanan (IPKP) dan Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) Triwulan I Tahun 2024.

Dokumentasi

One response to “PTA Papua barat Mengikuti Sosialisasi Persiapan Pengusulan Satker Pembangunan Zona Integritas Tahun 2024”
  1. Dr. Drs. H. Abdul Ghofur, S.H.,M.H Avatar
    Dr. Drs. H. Abdul Ghofur, S.H.,M.H

    Semoga Tim ZI tambah semangat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2023. PTA Pabar News. All Right Reserved.